Daftar Buku Paling Sering Dicari Sepanjang Masa

Daftar Buku Paling Sering Dicari Sepanjang Masa – Buku telah lama menjadi sumber informasi, hiburan, dan indikator peradaban. Di balik faktor-faktor tersebut, daya jual buku juga merupakan faktor yang sangat penting. Buku-buku terlaris sering kali memiliki daya tarik yang kuat, seperti cerita yang menarik, tema yang relevan, atau penulis yang terkenal.

Daftar Buku Paling Sering Dicari Sepanjang MasaDaftar Buku Paling Sering Dicari Sepanjang Masa

rryalsrussell.com Buku-buku terlaris sering kali menarik pembaca dari berbagai kalangan dengan menawarkan pengalaman membaca yang menghibur, mencekam, dan mendidik. Keberhasilan buku-buku terlaris ini sering kali membuka pintu kesuksesan bagi penulisnya, dan menjadi sebuah fenomena dalam dunia sastra.

Baca Juga : Rekomendasi Novel Remaja Best Seller

Dengan mengingat hal ini, berikut adalah delapan buku terlaris sepanjang masa, yang diambil dari IGN Asia Tenggara. Daftar ini hanya mencakup karya fiksi. Oleh karena itu, buku-buku agama, referensi, dan buku-buku non-fiksi lainnya tidak termasuk di dalamnya. Apakah buku favorit Anda termasuk di dalamnya? Lihat rinciannya di bawah ini:

8. Singa, Penyihir dan Lemari Pakaian

Penulis C.S. Lewis

Negara Inggris Raya

Tahun terbit 1950

Perkiraan penjualan 85 juta eksemplar

Empat anak melewati sebuah lemari pakaian dan tiba di dunia magis bernama Narnia. Para faun dan hewan yang dapat berbicara diperintah oleh Ratu Putih yang jahat, yang telah menggantikan Aslan, seekor singa raksasa, sebagai penguasa sejati Narnia. Buku ini merupakan tonggak sejarah dalam literatur anak-anak dan awal dari enam sekuel yang dikenal sebagai “The Chronicles of Narnia”.

7. The Hobbit

Penulis J.R.R. Tolkien

Negara Britania Raya

Tahun penerbitan 1937

Perkiraan penjualan 100 juta kopi

Sebelum The Lord of the Rings, ada sebuah buku anak-anak berjudul The Hobbit, yang mengisahkan petualangan seorang hobbit bernama Bilbo Baggins yang bersama seorang penyihir dan 13 kurcaci merebut kembali rumah leluhurnya dari seekor naga. Awalnya merupakan karya yang berdiri sendiri, The Hobbit kemudian dimasukkan ke dalam dunia Middle-earth seiring dengan perkembangan The Lord of the Rings, dan Tolkien menambahkan lebih banyak detail di edisi-edisi selanjutnya dari The Hobbit.

6. Mimpi Kamar Merah

Penulis Cao Xueqin

Negara Tiongkok

Tahun penerbitan 1791

Perkiraan sirkulasi 100 juta eksemplar

Dream of the Red Chamber adalah salah satu karya fiksi Tiongkok pra-modern terbesar, yang ditulis pada masa dinasti Qing, dinasti terakhir sebelum revolusi 1911 mengakhiri monarki. Novel ini menggambarkan kebangkitan dan kejatuhan aristokrasi dan ditandai dengan penggambaran karakter wanita yang halus.

5. Dan kemudian tidak ada lagi.

Penulis Agatha Christie

Negara Inggris Raya

Tahun penerbitan 1939

Perkiraan penjualan 100 juta eksemplar

Menurut pendapat penulisnya sendiri, And Then There Were None adalah salah satu karya terbaiknya. Ini adalah kisah misteri pembunuhan di mana sepuluh orang terdampar di sebuah pulau. Salah satu dari mereka adalah pembunuhnya, dan ketika mereka mulai mati satu per satu menurut sajak hitam, mereka yang selamat mencoba memecahkan misteri tersebut untuk menyelamatkan diri mereka sendiri.

Baca Juga : Daftar Film Detektif Yang Sangat Sukar Ditebak 2024

4. harry potter dan batu bertuah

Penulis J.K. Rowling

Negara Inggris Raya

Tahun penerbitan 1997

Perkiraan penjualan 120 juta eksemplar

Tidak ada buku lain dalam seri ini yang dapat menangkap keajaiban dan kekaguman yang dirasakan anak-anak saat pertama kali Harry masuk ke dunia sihir. Ada novel-novel sekolah asrama dan penyihir muda sebelum mahakarya Rowling ini. Tapi tidak ada yang bisa menangkap imajinasi publik sebanyak Harry Potter.

3. Pangeran Kecil

Penulis Antoine de Saint-Exupéry

Negara Prancis

Tahun penerbitan 1943

Diperkirakan terjual 140 juta eksemplar

Pangeran Kecil dari Bintang-bintang menangkap sifat masa kanak-kanak yang aneh dan sementara serta cakrawala terbatas yang ditawarkan oleh kedewasaan dan keseragaman. Secara harfiah, buku ini bercerita tentang seorang pangeran kecil yang melakukan perjalanan dari asteroid ke planet lain. Namun, buku ini sering ditafsirkan sebagai komentar tentang perang atau alegori dari Alkitab.

2. A Tale of Two Cities

Penulis Charles Dickens

Negara Britania Raya

Tahun terbit 1859

Perkiraan penjualan 200 juta kopi

‘Masa-masa terbaik, masa-masa terburuk, masa kebijaksanaan, masa kebodohan, masa percaya diri, masa keraguan, musim terang, musim gelap, musim harapan, musim keputusasaan…’ Ini adalah awal dari novel Dickens yang paling terkenal, sebuah novel sejarah yang berlatar belakang Revolusi Prancis. Seperti kebanyakan karya Dickens, novel ini mengangkat isu kelas sosial, keputusasaan orang miskin dan kemewahan orang kaya.

1. Don Quixote

Penulis Miguel de Cervantes

Negara Spanyol

Tahun terbit 1605 (Bagian I), 1615 (Bagian II)

Diperkirakan sirkulasi terjual 500 juta eksemplar

Don Quixote adalah tragedi komik tentang seorang pria yang terobsesi dengan kesatria dan kisah-kisah cemerlang. Don Quixote membayangkan dirinya sebagai seorang ksatria dan menjadikan para petani dan wanita sebagai ‘sahabatnya’. Pertarungan Don Quixote dengan kincir angin, yang ia bayangkan sebagai raksasa yang mengerikan, sangat simbolis.
Buku terlaris sepanjang masa

Inilah delapan buku terlaris sepanjang masa yang telah memikat jutaan pembaca di seluruh dunia. Mulai dari fantasi epik, novel petualangan, dan misteri pembunuhan hingga karya klasik dengan nuansa filosofis.

The Lion, the Witch and the Wardrobe dan The Hobbit membawa pembaca ke dalam dunia fantasi, sementara Dreams of the Red Chamber dan A Tale of Two Cities menawarkan kisah-kisah dengan konteks sejarah dan sosial yang mendalam.

Karya-karya luar biasa seperti Harry Potter dan Batu Bertuah, The Prince of Stars, dan Don Quixote menawarkan pengalaman mendalam dan perspektif yang menarik.

Buku-buku terlaris tidak hanya memikat pembaca dengan kisah-kisahnya yang menarik, tetapi juga memiliki dampak budaya dan sastra yang abadi. Setelah terjual ratusan juta eksemplar, buku-buku ini telah meninggalkan jejak mereka dalam sejarah dan terus memukau generasi baru dengan daya tariknya yang abadi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *